Author Avatar

admin

0

Share post:

Jika anda mencari Toko Pipa stainless dengan harga terjangkau di Medan maka artikel ini adalah jawaban kebutuhan anda. Pipa stainless adalah pipa yang terbuat dari logam sehingga mempunyai ketahanan tinggi terhadap gempuran korosi atau karat. Pipa stainless kerap digunakan dalam pembikinan bangunan. Bukan hanya untuk bangunan gedung bertingkat, pipa tipe stainless ini juga digunakan di kehidupan rumah tangga.

Toko Pipa Stainless Medan

Toko Pipa Stainless Medan

Selain untuk bangunan rumah tangga, pipa stainless juga seringkali dipakai untuk kepentingan industri. Diantaranya untuk kebutuhan heat exchangers, general engineering, industri otomotif, industri makanan, industri kimia dan farmasi, dan industri minyak dan gas.

Walau termasuk mahal, pipa ini banyak disukai karena karakternya yang kuat, tahan lama, anti karat atau tahan pada korosi. Proses penempatan pipa ini juga termasuk gampang sehingga mampu menghemat waktu pengerjaan. Umumnya, pipa type stainless mempunyai wujud silinder dan panjang standard 6 meter.

PT Sinar Baja Medan merupakan distributor dan vendor pipa stainless, pipa seamless dan pipa welded di Medan. Kami siap melayani kebutuhan barang diseluruh Indonesia. Anda dapat menghubungi kami di Wa 08126067928 untuk mendapatkan penawaran terbaik di Kota Medan.

Type Pipa Stainless

Seamless
Pipa Seamless ini berarti pipa tanpa ikatan. Dalam proses pembuatannya, pipa seamless  merupakan pipa yang dibuat benar-benar tanpa ikatan, hingga tidak ada sisi pipa yang berbeda materialnya akibat panas pengelasan. Proses produksi pipa seamless lebih sulit bila dibanding dengan pipa welded.

Keuntungan dari pipa seamless

  • Dinding pipa tebal sehingga lebih kuat dan tahan terhadap tekanan tinggi
  • Dinding pipa tebal sehingga lebih kuat dan tahan terhadap  temperatur yang tinggi.
  • Tidak ada ikatan las sehingga tahan bocor
  • Mempunyai wujud silinder lebih indah dibanding pipa welded.

Welded
Pipa welded yang disebut juga dengan pipa las, adalah pipa yang diolah dengan sistem pengelasan. Pipa welded mempunyai ikatan las dibadannya. Pada umumnya, pipa welded dipandang lebih beresiko jika dibandingkan dengan pipa seamless. Hal ini dikarenakan pipa welded memiliki ikatan las yang berada di batang pipanya.

Pada realitanya, melalai proses produksi dan kontrol kualitas yang pas, pipa welded dapat bekerja yang baik selama tidak melebihi toleran kemampuannya. Pipa welded dapat lebih memberikan keuntungan dibanding dengan pipa seamless karena langkah produksinya yang lebih simpel serta ongkos produksinya lebih murah.

Keuntungan dari pipa welded

  • Ongkos produksi tambah murah.
  • Proses pembikinan/produksinya lebih simpel.
  • Permukaan akhir yang lebih indah baik di bagian luar maupun bagian dalam pipa.
  • Stabilitas ukuran yang lebih konstan dan baik hingga angka toleransinya lebih tepat.

Pipa Stainless 304/SS304L
Type 304 ialah type yang umum dari Grade Austenitic, yang memiliki kandungan sekitaran 18 % kromium dan 8% nikel. Type 304 biasa digunakan pada pemrosesan kimia , industri makanan, susu, minuman, heat exchanger, dan bahan kimia ringan.

Pipa Stainless 316/SS316L
Type 316 memiliki kandungan 16% sampai 18% kromium dan 11% sampai 14% nikel. Type 316 kerap dipakai dalam berbagai industri. Misalnya yang terkait dengan proses kimia, industri alat tulis dan kertas, minuman dan makanan olahan, dispensing dan di dalam lingkungan yang lebih korosif. Type 316 umumnya dipakai pada industri bidang kelautan karena karakternya yang lebih tahan karat terhadap air garam. Selain itu, pipa type 316 biasa digunakan pada pemrosesan bahan kimia, beberapa alat penyulingan, alat penyimpanan, dan alat kesehatan.

Pipa Stainless steel type 316 biasanya dipakai pada instalasi operasi kilang minyak dan gas di terlepas pantai berbentuk pipa injeksi karen karakter dari stainless steel 316 yang tahan karat, kuat, dan bisa dipakai dalam waktu lama.

Perbedaan antara Pipa Stainless 304 dan 316
Bedanya berada pada kandungan kromium dan nikelnya. Pipa Stainless type 316 memiliki kandungan kromium dan nikel yang semakin tinggi dibandingkan Pipa Stainless 304 hingga Pipa Stainless 316 lebih tahan karat dibandingkan Pipa Stainless 304.

Kandungan kromium dan nikel Pipa Stainless 304 yang lebih rendah dibandingkan kandungan Pipa Stainless 316 membuat harga Pipa Stainless 304 lebih murah dibandingkan Pipa Stainless 316.”

Selain pipa stainless dan seamless PT Sinar Baja Medan juga menyediakan Pipa Putih, Pipa Hitam, dan beragam kebutuhan lainnya. 

Harga Baja Ringan Terbaru di Medan
Jual Bondek Murah di Medan 2021

Leave a Comment