Author Avatar

admin

0

Share post:

“Jasa Pembuatan Pagar Gelombang di Medan

Info : Klik Jasa Pembuatan Pagar Gelombang di Medan

Jasa

Pagar Sebagai Estetika Ataukah Simbol Permusuhan?

Awalnya pagar berperan sebagai pembatas teritori pemilik rumah terhadap daerah luar selain miliknya, dengan tujuan sebagai identitas atau penanda. Adanya pagar, diharapkan batas tanah menjadi lebih jelas dan tidak menjadi perdebatan dengan tetangga dikeesokan harinya. Saat ini, pagar memiliki banyak fungsi. Menjadi elemen pendukung estetika hunian, melambangkan karakter dan pride penghuni,dan sebagai pencegah kejahatan ke hunian. Hanya saja kadang, pagar untuk mencegah kejahatan didesain terlalu berlebihan dan kesannya seakan -akan menjadi simbol permusuhan dengan dunia luar. Apalagi bila dilengkapi dengan besi tajam ke arah luar dan ini bertentangan dengan perintah Agama Islam untuk memuliahan tetangga.

Studi kasus terhadap beberapa pagar hunian di daerah Medan dijadikan dasar untuk mendesain dan merenovasi pagar berduri yang cukup tinggi menjadi pagar yang lebih bersahabat, transparan dan indah. Setelah digunakan lebih dari setahun, Alhamdulilah terbukti desain pagar yang memberikan kesan keterbukaan terhadap individu sekitar (hablumninanas) lebih mencegah hal-hal buruk/jahat terjadi di rumah tersebut.

Awalnya pagar mungkin berperan sebagai pembatas teritori pemilik rumah terhadap daerah luar selain miliknya. Dengan tujuan sebagai identitas atau penanda. Dengan adanya pagar, diharapkan batas tanah menjadi lebih jelas dan tidak menjadi perdebatan dengan tetangga dikeesokan harinya. Kemudian saat ini pagar berubah menjadi elemen estetika yang menambah keindahan bangunan, bila didesain dengan tampilan yang sesuai dengan bentuk bangunan, hasilnya akan menjadi sangat menarik. Sebaliknya, bila didesain bertentangan dengan gaya bangunan, ataupun hanya mementingkan fungsi, akan semakin memperburuk hunian karena menutupi keindahannya.

Namun yang berdampak kurang baik adalah apabila pagar (yang mungkin pemilik tanpa menyadari) dibuat seakan-akan menjadi simbol permusuhan dengan orang-orang yang berada di luar pagar. Mengapa simbol permusuhan, karena pagar sudah dilengkapi dengan bentukanbentukan yang akan melukai orang bila melewati pagar tersebut. Apabila kita membayangkan jaman peperangan, dimana disetiap keliling benteng dibuat pagar berduri dan parit, seperti itulah mungkin gambarannya, bahwa semua yang berada di luar pagar ini adalah musuh.

Baca Juga :  Mengenal Besi Hollow

Pagar, memberikan suatu ruang kisaran energi bagi pengguna. Dalam teritori pagar itulah terjalin hubungan energi timbal balik antara penghuni yang ada di dalamnya. Dalam pagar itu pula ada interaksi energi antara orang luar dengan penghuni, yang akhirnya beberapa penghuni tidak menyadari bahwa karakter mereka terkait dengan dunia luar sangat kuat tereksperikan ke pagar. Bahakan sistem pewarnaannya pun menggambarkan citra penghuni.

Pagar dengan Arah Runcing ke Luar, memberikan citra dan kesan buruk sebenarnya setiap orang yang membuat pagar yang tinggi demi menjaga keamanan utamanya di daerah kota-kota besar juga tidak ingin melakukannya karena akan membuat ruang teras berkesan sempit, mengurangi view keluar dan total biaya yang lebih mahal.

Namun bila dibandingkan dengan masalah keamanan, akhirnya hampir semua orang memilih mengorbankan dampak lain dan mengutamakan keamanan. Namun yang sedikit menganjal adalah adalah pagar yang dibuat dari las besi yang menghadap keluar. Hal ini menunjukkan bahwa seakan-akan semua yang berada di luar pagar itu jahat sedangkan penghuninya yang berada di dalamnya baik dan lebih mulia dari yang di luar.

Untuk jasa pembuatan pagar hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Pembuatan Pagar Gelombang di Medan

Tata Cara Izin Usaha Perkebunan Sawit
Alasan Besi dan Baja Banyak Digunakan

Leave a Comment