Author Avatar

admin

0

Share post:

“Jasa Pembuatan Rumah Jaga Terpercaya di Medan

Info : Klik Jasa Pembuatan Rumah Jaga Terpercaya di Medan

Jasa

Dasar-Dasar Kontrak Kerja Bangun Rumah

Pada prinsipnya, surat kontrak bersifat mengikat dan dilindungi oleh aspek hukum.Dasar-dasar kontrak kerja harus dimengerti dengan baik oleh kontraktor. Hal ini bertujuan agar kontrak kerja yang nantinya disusun mudah dipahami oleh kedua belah pihak. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait kontrak tersebut.

Pembentukan Surat Kontrak

Pembentukan kontrak kerja adalah hal paling mendasar yang harus dipahami para calon kontraktor. Lewat pembentukan surat kontrak inilah kontraktor akan mencantumkan beberapa item yang menlamin keuntungan kedua belah pihak- kontraktor dan pemilik rumah. Ada  beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam proses negosrasi.

Persetujuan bersama

Seorang kontraktor tidak akan terganggu dalam pekerjaan apabila sedari awal menyusun  persetujuan bersama yang mudah dipahami oleh kedua belah pihak. Persetujuan bersama harus bebas dari pengertian-pengertran yang ambigu. Artinya, persetujuan inr harus benar-benar dijelaskan secara tertulis untuk mengatasi keragu-raguan dan pertentangan atas definisi masing-masing pihak.

Penawaran dan permintaan

Dalam pelaksanaan lasa bisnis kontraktor posisi owner adalah pihak yang menawarkan pekerjaan dan kontraktor adalah pihak yang menerima pekerjaan. Penawaran dari pihak owner dapat  diterima maupun ditolak oleh kontraktor tanpa paksaan dari pihak manapun. Beberapa hal yang menyebabkan kontraktor menolak penawaran, yaitu kontraktortidak menyetujui pembayaran dan kontraktor merasa waktu yang diberikan tidak sesuai dengan analisisnya.

Pelanggaran Kontrak Keria
Pelanggaran terhadap kontrak kerja terjadi apabila terdapat salah satu pihak yang tidak dapat memenuhi tanggung jawab atas kontrak yang mengikatnya. Ada beberapa jenis pelanggaran yang harus dipahami oleh para calon kontraktor  kontrak kerja.

Baca Juga :  Perawatan Bangunan

Pelanggaran material dan imaterial
Pelanggaran material terjadi apabila kontraktor alau owner melanggar hal-hal vital yang  tercantum dalam klausa kontrak kerja’ Hal tersebut bisa berakibat Pemutusan kerja.

Pemutusan kontrak kerja
Pemutusan kontrak kerja dapat dilakukan bila kontraktor atau owner melakukan pelanggaran material. Dalam kasus seperti ini pemutusan kontrak kerja dapat diberitahukan terlebih dulu ataupun tidak. Apabila pemutusan kontrak kerja dikarenakan pelanggaran imaterial maka kontraktor dapat mengajukan ganti rugi kepada pihak owner Anda harus mencermati bahwa pemutusan kontrak kerja dapat dilakukan begitu kontraktor melaksanakan tugasnya.
3. PenggantianKerugian
Pelanggaran terhadap suatu kesepakatan akan selalu kita temui dalam pekerjaan, tidak terkecuali jasa bisnis kontraktor. Pelanggaran surat kontrak selalu merugikan salah satu pihak. Bila salah satu pihak melakukan pelanggaran maka pihak lainnya berhak mengajukan ganti rugi. Ganti rugi yang diajukan dihitung sesuai dengan metode-metode dasar sebagai berikut.
a. Biaya penyelesaian
Ganti rugi jenis ini terjadi apabila kontraktor tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang drsepakati. Ketika owner menunjuk kontraktor pengganti, semua biaya penyelesaian diambil dari sisa pembayaran dari pemborong pertama Apabila biaya yang dikeluarkan lebih besar maka kontraktor yang melanggar kontrak kerja wajib membayar perbedaannya.
b. Selisih nilai
Terkadang pembayaran ganti rugr seperti or atas pelanggaran kontrak yang disebabkan kesalahan kerla maka owner berrak mengenakan biaya tambahan yang dibebankan kepada kontraktor, B aya tambahan terdiri dari biaya pembongkaran dan pembangunan ulang.

 

Untuk jasa pembuatan rumah hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Jasa Pembuatan Rumah Jaga Terpercaya di Medan

Cara Memasang Pintu Besi
Membangun Pabrik atau  Perkebunan Kelapa Sawit

Leave a Comment