Cara Paling Ampuh Agar Tidak Kecanduan Gadget

Cara Paling Ampuh Agar Tidak Kecanduan Gadget

Pada zaman modern ini kecanduan suatu gadget adalah hal yang sudah tidak perlu dikagetkan lagi karena rata-rata pengguna gadget di negara Indonesia bahkan mencapai 90% dan yang paling harus diperhatikan adalah anak-anak terutama di masa pandemi dimana 80% aktivitasnya melalui smartphone. Tidak bisa dipungkiri aktivitas kantor dan sekolah harus melalui online dan disitulah peran gadget hadir untuk semua orang.

Disini Anda akan mendapatkan cara paling ampuh agar tidak kecanduan gadget

 

1. Non Aktifkan Semua Notifikasi Aplikasi Yang Anda Sering Gunakan

Cara paling yang mudah dilakukan terlebih dahulu adalah mematikan semua notifikasi pada aplikasi yang sering Anda gunakan. Baik itu aplikasi game atau sosial media. Hal ini agar Anda dapat fokus melakukan kegiatan yang harus Anda lakukan seperti bekerja maupun belajar.

 

2. Menghapus Aplikasi yang Sudah Membuat Anda Menjadi Candu Pada Gadget

Tidak dipungkiri mungkin ini adalah cara yang paling sulit yang harus Anda lakukan setelah sering menggunakan sehari-hari dan bisa jadi sudah menjadi bagian dari hidup Anda namun untuk kehidupan Anda yang lebih baik kedepannya maka cara ini adalah cara yang paling ampuh namun sulit untuk dilakukan.

3. Yakinkan Diri Anda Untuk Berhenti

Semua berawal dari niat pada diri Anda sendiri. Walaupun Anda sudah membaca ataupun menonton berbagai macam artikel serta video untuk menghentikan candu gadget namun semua itu tidak akan berarti jika dari dalam diri Anda tidak ada niat untuk berubah sama sekali maka dari itu yakinkanlah diri Anda untuk berhenti dari candu Anda dan baru mulai cara-cara ampuh tersebut.

 

4. Cari Hobi Baru

Cara selanjutnya adalah mencari kegiatan baru untuk dilakukan. Mungkin bisa dimulai dari memperbanyak komunikasi dengan teman dan juga bersosialisasi dengan anggota kegiatan lingkungan yang dekat dengan tempat tinggal Anda.

 

5.  Pastikan Anda Hanya Memiliki 1 Gadget Saja

Cara selanjutnya adalah Anda harus membatasi seberapa banyak gadget yang Anda miliki bisa mulai seperti menjual tablet yang smartphone yang berlebih.

Mau tahu info seputar gadget lainnya? Kunjungi Jalantikus untuk berita gadget terlengkap.