Cara Menyimpan Dokumen di Internet

dropbox

Cara Menyimpan Dokumen di Internet

Ketika kamu ingin menyimpan file dalam jumlah besar, tentunya kamu membutuhkan flashdisk atau harddisk. Karena memori smartphone hanya dapat menyimpan memori dalam jumlah yang terbatas. Kamu dapat memanfaatkan cloud storage, yaitu layanan penyimpanan data online di internet.

Ada banyak platform cloud storage yang tersedia secara gratis di Playstore, berikut beberapa opsi aplikasi penyimpan data online yang dapat kamu gunakan.

Google Drive

Untuk mengakses aplikasi ini tentunya kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Google Drive menyediakan ruang penyimpanan hingga 15 GB, sehingga memungkinkan pengguna untuk menyimpan dokumen, video, gambar, hingga file photoshop. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Google Drive adalah Suite Office, yang berfungsi untuk menyunting dokumen, presentasi, dan spreadsheet.

dropbox

Dropbox

Salah satu platform penyimpan data online yang banyak digunakan saat ini adalah Dropbox. Aplikasi ini menyediakan ruang penyimpanan gratis hingga 2GB. Dropbox dapat diakses melalui komputer dan laptop pribadi, tablet, dan juga ponsel.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menyimpan berbagai macam file, baik itu gambar ataupun dokumen dengan ukuran berapa pun. Dan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh cloud storage yang satu ini adalah kemampuannya untuk mengirim file besar kepada orang lain.

baca juga : ukuran a4 dalam pixel

OneDrive

Tempat menyimpan data online yang selanjutnya adalah di Onedrive. Kamu akan mendapatkan ruang penyimpanan secara gratis sebanyak 7GB. Bagi kamu yang telah menggunakan Windows 8 dan 8.1 One Drive telah terintegrasi secara langsung di dalamnya.

Selain dapat diakses melalui smartphone, One Drive dapat menyimpan file berupa berbagai jenis dokumen. Salah satu fitur unggulan dari OneDrive adalah ketika kamu mengambil foto melalui perangkat selularmu, maka foto tersebut dapat langsung disimpan di OneDrive.

Mediafire

Buat kamu yang suka upload file pasti udah gak asing lagi dengan mediafire, situs yang beralamat di https://www.mediafire.com ini memberikan akses gratis ruang penyimpanan sebesar 10 GB. Kamu bisa menyimpan banyak file dengan kapasitas segitu.

Demikian informasi tentang cara menyimpan dokumen di internet, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.