Cara Mendapat Beasiswa di LSPR 

Cara Mendapat Beasiswa di LSPR 

Duduk di kelas berapa pun dan berapapun usia kamu sekarang, melakukan perencanaan tentang masa depan adalah hal yang sangat penting. Salah satunya adalah mengenai perguruan tinggi yang akan dipilih untuk mempelajari serta memperdalam berbagai hard skill maupun soft skill agar dirimu lebih siap dengan mantap untuk memasuki persaingan yang semakin ketat di dunia kerja maupun bisnis masa kini.

Agar bisa membantu di dalam meringankan beban finansial orang tua, ada baiknya untuk mencari jalur beasiswa dari perguruan tinggi yang ingin kamu tuju. Jika dirimu adalah seorang talkative alias suka berbicara, terlebih di depan banyak orang, maka The London School of Public Relation (LSPR) Jakarta adalah pilihan tepat. Dengan kurikulum internasional dan tenaga pengajar yang merupakan praktisi di bidang komunikasi, lulus dari sana, masa depanmu untuk berkarir di bidang itu akan jadi cerah.

Persyaratan Beasiswa di LSPR

Ada banyak jalur beasiswa di LSPR: beasiswa prestasi (khusus murid yang akan lulus di tahun akademik berjalan), membutuhkan fotokopi rapor kelas 10 dan 11 yang dilegalisir, fotokopi sertifikat memenangkan kompetisi, dan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah; beasiswa reguler, ditetapkan berdasarkan hasil tes masuk; keringanan untuk biaya pengembangan mutu pendidikan jika membayar biaya perkuliahan tahap 1 dan 2 dari semester 1 secara sekaligus; dan family program jika kakak atau adik kandungmu merupakan alumni LSPR.

Untuk mendapatkan beasiswa dari salah satu universitas terbaik di Jakarta ini, kamu harus menyiapkan beberapa dokumen pendaftaran: 1 fotokopi KTP/Paspor, 3 fotokopi Ijazah SLTA dan 1 fotokopi SKHUN yang dilegalisir, 4 pas foto 3×4 terbaru berwarna memakai kemeja, Surat Keterangan Bebas Narkoba (bayar langsung Rp120.000 ke petugas laboratorium di LSPR), 1 fotokopi rapor kelas 11 yang dilegalisir (khusus pendaftaran lewat jalur PMDK), dan Surat Penyetaraan Depdiknas (khusus lulusan luar negeri atau Sekolah Internasional).  

Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan kualitas diri untuk bersaing dengan pengincar beasiswa di LSPR lainnya. Caranya lewat mempertahankan atau meningkatkan nilai bagus di rapor, mengumpulkan sertifikat berkualitas di bidang komunikasi (tak perlu banyak, tapi sebaiknya lomba yang diikuti minimal tingkat provinsi dan kamu jadi pemenangnya). Serta bisa juga dengan memperkaya pengetahuan umum melalui kegiatan membaca banyak berita, berlatih mengerjakan soal-soal matematika dan Bahasa Inggris, dan menjaga kesehatan agar bisa konsentrasi saat tes. 

Setelah mengetahui berbagai jenis dan tips untuk mendapatkan beasiswa dari LSPR, untuk mendaftar, tak perlu melelahkan diri dengan datang ke sana dan turut serta di dalam antrean panjang, kamu hanya perlu mendaftar secara daring dan mencari berbagai informasi melalui goKampus.com yang menyediakan berbagai kemudahan, seperti langsung diterima kuliah 1 jam setelah mendaftar, berbagai program beasiswa dan cicilan digital yang diawasi OJK, dan informasi terkini tentang event dari berbagai kampus yang memungkinkanmu mendapatkan potongan biaya kuliah. 

Nah, itulah cara-cara yang bisa talkative seperti kamu tempuh untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan mengurangi beban keuangan orang tua dengan meraih beasiswa di LSPR. Siapkan semua dokumen dan kualitas dirimu secara baik, benar, dan tepat, yah. Jangan sampai ada yang terlewat untuk memperoleh kesempatan emas ini. Karena biasanya kesempatan takkan pernah datang dua kali sehingga harus kamu manfaatkan sebaik mungkin.