Author Avatar

admin

0

Share post:

“Pilihan Jasa Pekerjaan Pembesian Terbaik di Medan

Info : Klik Pilihan Jasa Pekerjaan Pembesian Terbaik di Medan

Pilihan

Alasan Besi dan Baja Banyak Digunakan

Besi dan baja paling banyak dipakai sebagai bahan industri yang merupakan sumber sangat besar, diaman sebagian ditentukan oleh nilai ekonominya, tetapi yang paling penting karena sifat-sifatnya yang bervariasi. Yaitu bahwa bahan tersebut mempunyai berbagai sifat dari yang paling lunak dan mudah dibuat sampai yang paling keras dan tajam pun untuk pisau pemotong dapat dibuat, atau apa saja dengan bentuk apapun dapat dibuat dengan pengecoran. Dari unsur besi berbagai bentuk struktur logam dapat dibuat, itulah sebabnya mengapa besi dan baja disebut bahan yang kaya dengan sifat-sifat.

Kebutuhan bahan baku biji besi untuk membuat baja di Indonesia terutama oleh industry strategis nasional PT. Krakatau Steel, hamper seluruhnya masih diimpor dari negara lain berupa pellet dalam jumlah yang cukup besar. Hal ini Karena spesifikasi biji besi yang ada di Indonesia masih dianggap belum cocok untuk digunakan sebagai bahan baku bagi industri besi baja nasional. Kondisi ini mengakibatkan berkurangnya devisa negara dan kurang kokohnya fundamental industry baja tersebut karena besarnya ketergantungan bahan baku impor.

Biji besi dari tambang biasanya masih bercampur dengan pasir, tanah liat dan batu-batuan lainnya. Untuk kelancaran pengolahan bongkahan biji tersebut dipecahkan dengan mesin pemecah, kemudian disortir antara biji besi dan bebatuan ikutan dengan tromol magnit. Lalu mencuci biji besi tersebut dan mengelompokkan menurut besarnya, biji halus dan butir-butir yang kecil diaglomir di dalam dapur sinter atau di rol hingga bola-bola yang dapat diapaki kembali sebagai isi dapur.

 

Baca Juga :  Toko Besi di Medan

Untuk jasa pembuatan pekerjaan pembesian hubungi kami di Wa 08126067928

Info Lainnya : Klik Pilihan Jasa Pekerjaan Pembesian Terbaik di Medan

Pagar Sebagai Estetika Ataukah Simbol Permusuhan?
Membuat Batako atau Paving Blok

Leave a Comment